Arsip

Archive for the ‘Vikri’ Category

Putih & hitam….

27 Februari 2011 1 komentar

Apa yang aku harapkan sirna sudah….

Apa yang aku impikan musnah sudah….

Apa yang aku impikan sudah hilang..

Yang dulu bukan yang sekarang.

Yang ada hanyalah sisa hempasan debu yang tersisa pada perjalanan ini….

Bukan pelangi yang muncul di senja hari kemarin

Bukan juga tiupan angin yang menyejukkan

 

Sekarang yang tersisa hanyalah menatap hari esok

untuk melupakan semua banyangan yg slalu setia menemani saat q berjalan…

Kategori:Vikri

Tugas Akhir eh….SKRIPSI

27 Februari 2011 Tinggalkan komentar

Tugas akhir merupakan Tugas yang harus dilalui oleh mahasiswa dalam menuntaskan masa kuliah dan meraih gelar sesuai dgn pendidikannya…. Tugas akhir sudah dimulai saat ini, perjuangan yg banyak mengorbankan tenaga, pikiran dan materi  yang tidak mungkin bisa dinilai…. Berat memang utk menentukan Judul yang akan dikerjakan untuk tugas akhirnya. Tapi terkadang konsistensi untuk menghilangkan keraguan dalam mengambil keputusan itu penting… Q sudah coba mengambil judul untuk sistem pakar kerusakan mesin Glue Mixer, tapi ditengah perjalanan Q belum punya referensi sehingga teman-teman mengajurkan untuk merubah judulnya menjadi Aplikasi Pembelian. Seakan sudah final untuk mengerjakan sistem Informasi Pembelian, malam hari sewaktu mengerjakan ada inspirasi judul yang sekiranya bermanfaat, terutama orang lain yang bisa memanfaatkan program ini…

Padahal itu baru judul yang akan dikerjakan sudah membuat punyeng, nah program apa yang akan dipakai? apa Visual Basic, VB.Net, Java, Delphi, Php atau lainnya… Belum lagi database yang akan digunakan… Kalau menurut orang memang bisa memberikan solusi terhadap problem yg kita hadapi, terkadang kita sendiri yang harus bertanya, mampukah kita untuk melakukannya..

Skripsi memang butuh pikiran yg ekstra, tenaga yg fit dan mental yang berani untuk menentukan bahwa pilihan yg kita ambil haruslah benar….

Sehingga kelak Tugas Akhir bisa memberikan kepuasan terhadap hasil yang telah kita laksanakan bahwa kita benar-benar…….

B I S A ……………

KKN di SMP Negeri 1 Puspo

20 Januari 2011 1 komentar

Alhamdulillah, KKN 2010 di SMP Negeri 1 Puspo telah berakhir, KKN yang dimulai tanggal 22 Nopember 2010 sampai 4 Desember 2010 banyak kenangan yg tak mungkin bisa dituliskan disini, tetapi kekompakan, kebersamaan, dan kesuksesan yang telah kita raih dalam menjalankan KKN 2010 ini sangat berarti bagi kita semua. Selama 2 minggu kosentrasi dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat di tempat KKN sangat membanggakan sekaligus menggembirakan. Dikarenakan baru untuk yang pertama kita dari jurusan Teknik Informatika melakukan KKN di daerah yang jauh dari pusat kota yang kira-kira berjarak 35 Km dari pusat kota Pasuruan.

Mendalami masyarakat di Puspo yang bergitu majemuk serta damai, maka sangat banyak membantu dalam menjalankan program-program KKN. Sehingga tak terasa waktu untuk KKN selama 2 minggu ini terlewati dengan singkat. Hari pertama yang dilakukan dengan perkenalan dan meninjau Laboratorium Komputer di sekolah, hari kedua yang sangat memberatkan yaitu pembelajaran Internet, yang diajarkan mengenai pembuatan Email, sehingga temen-temen untuk memperlancar KKN membawa CDMA Modem. Tetapi dari 5 modem yang dibawa hanya 1 yang bisa aktif dikarenakan kondisi daerah KKN yang terletak di Pegunungan yang memungkinkan banyaknya gangguan sinyal CDMA modemnya. Hari ketiga pembelajaran Office untuk Guru dan TU. Ini merupakan pengalaman pertama memberikan ilmu kepada Guru dan TU. Hari Keempat, Pembelajaran Office untuk Siswa kelas VI dan VII. Dikarenakan Lab Komputer yang sangat tidak memungkinkan semua siswa belajar praktek komputer semuanya. sehingga perwakilan dari siswa yang ditunjuk oleh guru TIK.

Hari Sabtu, merupakan program kerja memperbaiki komputer dan jaringan LAN.

Sebagai tali asih, maka Mahasiswa memberikan CPU komputer Pentium 4 sebanyak 1 unit sebagai inventaris SMP Negeri 1 Puspo.  serta pembuatan Blog dan Aplikasi Peprustakaan.

 

Tugas eh tugas….

19 Oktober 2010 1 komentar

Tugas memang membuat orang memeras otak dan tenaga. Semester 7 ini dalam bidang Teknik Informatika memang dituntup lebih banyak program/ proyek yang bisa dijadikan percontohan dan tolak ukur tentang ilmu para mahasiswa. Pada semester 7 ini tugas yang diberikan tidak tanggung-tanggung. Hampir semua mata Kuliah ada pembuatan proyek (Program). dan Hampir semuanya juga memakai sistem kelompok. Nih juga yang seneng sekaligus susah.. Senengnya bisa ada kesempatan bertukar pikiran dengan para mahasiswa dalam satu kelompoknya. Susahnya dalam 3 mata kuliah ini yang berkelompok tiga-tiganya ketua kelompoknya saya…. Termasuk untuk KKN…

moga saja semuanya tuntas dan menghasilkan nilai yang lebih baik… AMIN….

Thaks untuk Sobat-sobatku yang selalu mendukung dalam segala keadaan, yang selalu kita lalui dalam keadaan susah maupun senang…

Kategori:Kampus, Vikri

Tugas PKL….

Fiuh…. Ujian Akhir Semester VI tinggal 2 mata kuliah… Tar sore Pemrograman Terdistribusi…. Truz nih yang bikin repot …Tugas praktek Kerja (PKL) nih kayak’e tugas yg berat….Q udah buat program utk aplikasi penggajian yg rewetnya minya ampun… Nah baru ambil nafas…Eh..Deadline terakhir dikumpulkan tgl. 24 fiuh… Ngejar lagi utk buat laporan PKLnya….

Nggak nyangka buat laporan nggak segampang yg dibanyangin…Nulis laporan harus sesuai dengan buku apa yang jadi referensinya… Harus hati-hati… biasanya nggak pernah nulis sampe berlembar-lembar, sekarang keturutan…. baru 3 hari sdh 65 lembar….

Tapi itung-itung buat belajar tar kalo sdh mau skripsi… Untuk temen2 yg lain jgn lupain  tidur meskipun harus lembur utk ngejar deadline pengumpulan tugas akhir laporan PKL….

Kategori:Vikri

RAHASIA DAPAT DUIT GRATIS DARI FACEBOOK

28 Agustus 2009 Tinggalkan komentar

Untuk temen-temen yang pengen dapat duit gratis dari Facebook coba mengklik link dibawah ini.

http://apps.facebook.com/bagi-bagi/index.php?fuid=1657793643

Lumayan kan sambil facebook kita dapat duit gratis sambil ikutan kuis yang menghibur.

Kategori:Tips & Trik, Vikri

Sesuatu yang tak Fana

Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un. Pada minggu kemarin, tanteku yang di Prolink meninggal dunia, sesuatu yang tdk mungkin untuk dihindarkan lagi, dan tak mungkin untuk dimajukan atau dimundurkan. Aku masih ingat kebaikan, perhatian dan kasih sayang selama aku berada di kampung halamannya. Semoga semua kebaikan dan  amal baiknya diterima oleh Allah SWT. Amin.


Kategori:Vikri